Sabtu, 15 Mei 2010

Time Limitation

Sebagai orang yang mempunyai ketertarikan pada banyak hal, kadang-kadang saya ngerasa waktu 24 jam sehari itu kurang banget. Soalnya banyak banget yang mau dikerjain…belajarlah, kerjalah, nulis2 ga jelas di internet, nonton DVD, baca buku, jalan-jalan sama temen, nemenin nyokap masak di rumah, belum lagi hobi yang sangat dinanti-nanti: berpetualang ke tempat-tempat baru dan bertemu suasana baru. Kadang-kadang malah jadi ngorbanin jam tidur saking banyaknya yang mau dikerjain, tapi efeknya jadi ga bagus karena besoknya jadi ngantuk dan pusing-pusing ga jelas..Tapi kalo lagi males ngapa-ngapain jadi bener-bener hibernasi alias tidur semalem suntuk, mondar-mandir ga jelas dan ga jelas ngerjain apa juga…

Makanya waktu benar-benar relativitas,bener juga kata Opung Einstein kala itu, soalnya yang namanya waktu bener-bener tergantung dari cara kita memanfaatkannya, Kadang terasa lama banget karma ga tau mau ngerjain apa, tapi kadang juga kerasa cepet banget karena kita lagi demen-demennya ngerjain sesuatu. Buat saya waktu jadi kerasa makin dikit lagi, soalnya banyak banget hal yang mau saya lakukan. Kalo dipikirin malah ga ada abis-abisnya dan ga selesai-selesai, bahkan kalo lagi libur sekalipun. Kesannya sok shibuk banget ya..tapi kenyataannya emang gitu…apa mungkin waktu kerasa cepet gara-gara jeda waktu yang ada banyak dipake buat waktu kosong yang ga penting kayak YM, facebook, dsb ya? Tapi setelah dipikir-pikir ga juga..soalnya yang namanya social networking kayak gitu kan sebenarnya sarana biar kita bisa tetep keep in touch sama orang lain..Kalo ga OL mungkin saya jadi ga tau kabar sahabat-sahabat saya nun jauh di belahan bumi yang lain..hehe..lebay..

Gara-gara keterbatasan waktu, saya belajar buat milih hal-hal yang bener-bener penting dan menarik buat saya, walaupun sebenernya susah banget buat milih, semua pilihan kelihatan sama-sama menarik dan penting sieh,,apalagi kalo udah nyangkut travelling n catch up sama temen2..godaan yang sulit untuk ditolak..Saya juga jadi sadar kalo ternyata kehidupan tuh bener-bener sebuah anugrah yang patut disyukuri. Karena ternyata banyak banget hal-hal yang menarik dari kehidupan, yang ga akan mungkin terganti sama apapun yang bisa kita bayangkan. Walaupun hidup ga selalu menyenangkan, setidaknya selalu ada hal yang bisa kita pelajari setiap hari, itu kalo kita mau belajar..hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar