Jumat, 14 Mei 2010

Jalan2 ke Stockyard Downtown

Beberapa hari pertama di Fort Worth langsung kami manfaatkan ke sebanyak-banyaknya tempat untuk jalan-jalan. Selain jadwal trainingnya belum padet dan menyita waktu, rasa penasaran datang ke negeri orang jadi pengen jalan-jalan ke sebanyak-banyaknya tempat. Alhasil, kemarin abis training selesai jam 5, kami langsung meluncur ke downtown, sebelumnya jemput istri Indro, Selvi, dulu di apartemen. Jarak ke downtown sieh sebentar aja, tapi agak macet karena jam pulang kantor, jadi agak lama nyampenya. Beruntung ditemani GPS dan berbekal pengetahuan yang agak memadai dari google maps, akhirnya kami sampai juga.

Tempat tujuan bernama Stockyard, di sana rencananya makan all you can eat Ribs seharga hanya $10, trus liat-liat juga. Keadaan downtown jauh lebih modern daripada Fort Worth training centre dan sekitarnya, dengan sedikit gedung-gedung tinggi yang mencerahkan mata. Nah, baru kerasa luar negeerinya kalo liat gedung-gedung ini. Tempat makan di Stockyard oke juga. Saya kira Cuma restoran biasa yang jualan steak kayak di Jakarta, ternyata di sini kompleks besar ranch yang isinya all about Texas, termasuk museum, toko oleh-oleh, hotel. Sayang kami datangnya sore, jadi museum-museum udah pada tutup semua. Tapi ga rugi juga, soalnya jadi puas foto-fotonya. Dengan segala skill fotografi dan fotomodel yang ada kami foto-foto, mulai dari gaya standar sampe improvisasi, yang jelas hasilnya ga mengecewakanlah. Sampe pura-pura nyebrang di jalan biar kayak pejalan kaki lalu-lalang, tanpa mengindahkan hazard-hazard yang ada.

Tadinya mau foto sama bule koboi Texas, tapi ga jadi soalnya keliatannya kurang waras, trus di kantongnya bawa pestol segala lagi, ga mau cari-cari masalah ah hehe...Udah gitu ternyata nemu toko oleh-oleh di Texas, langsunglah saya kalap belanja. Mulai dari kaos, papan nama bertuliskan nama sendiri, gantungan kunci, pin. Sampe-sampe lupa harganya pake dolar, Glek, ternyata mahal juga. Harusnya tadi belanjanya digabung sama yang lain, biar bisa dapet diskon. Udah terlanjur, tapi gapapalah buat oleh-oleh ini.

Jam setengah Sembilan setelah puas foto-foto dan perut udah mulai memberontak minta makan, akhirnya kami makan ribs di Rickies Village. Murah banget buat ukuran Amerika, Cuma $10 bisa nambah ribs sepuasnya. Rekor tercapai oleh Aish dan Wino, dengan perolehan 9 ribs. Saya sendiri Cuma kuat 3 ribs lebih dikit, udah ga kuat nambah lagi. Heran, sekarang udah ga kuat makan banyak, padahal dulu kalo lagi makan banyak-banyakan biasanya saya bisa makan paling banyak,,udah tua nieh..hehe..Berat juga rasanya ngangkat badan abis makan ribs, kayaknya kebanyakan makan. Anak-anak malah puyeng dan teller, makanya abis pulang langsung bablas tidur semua. Apa ada ya yang namanya mabok ribs..hehe…

Nantikan petualangan kami selanjutnya..mungkin minggu-minggu ke depan ga akan sebahagia dan senyantai ini, dari jadwalnya sieh tercium bau-bau kerja rodi 12 minggu..Semangat!! Ga sia-sia 6 bulan jadi trainee di Duri…hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar