Selasa, 11 Mei 2010

Gossipppppppp

Hari ini baru nonton film Gossip di HBO. Ceritanya tentang gosip iseng yang disebarkan oleh beberapa orang yang menyangkut nama baik seseorang. Ga ada yang nyangka kalo masalahnya bias jadi segede itu, bahkan sampe melibatkan polisi segala. Tagline favorit saya dari film itu “What can it makes, it’s just a gossip..”. Sama sekali saya ga setuju deh sama kata-kata itu. Karena apa yang keluar dari mulut, bias lebih berbahaya dari pedang bermata dua sekalipun. Banyak banget gosip yang ga bener yang bias bikin kerugian besar, baik untuk si objek gosip, maupun bagi yang tersangkutdi dalamnya. Kadang-kadang, yang namanya gosip sangat-sangat menjauhi kebenaran, bahkan ga ada bener-benernya sama sekali. Kadang-kadang Cuma bercandaan yang dibikin sama orang iseng, tapi ditangkep salah sama orang yang ga ngerti masalahnya, terus disebarin deh…dan parahnya dibumbu-bumbui dengan penyedap yang ga kalah jahatnya.

Saya pernah jadi orang yang suka gosip, ngomongin orang itu sebenarnya hal yang jahat tapi menyenangkan, ga buat cewe ataupun cowo. Kadang-kadang cowo malah bisa ngegosip lebih jahat daripada cwe. Entah kenapa stereotype gossipers selalu menempel kebanyakan buat wanita-wanita. Tapi saya pernah juga jadi korban gosip. Dari hal-hal yang Cuma bercandaan, akhirnya berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius. Dan saya ga suka itu. Orang-orang ngegosip tentang sesuatu yang bahkan ga saya lakukan, bahkan sesuatu yang ga pernah saya pikir bakal saya lakukan. Dan jujur ga enak banget digosipin kayak gitu. Sejak itu, saya jadi sebel banget sama yang namanya gosip, dan males buat ikut-ikutan ngegosip juga. Saya malah mikir, kenapa orang-orang seneng ya ngomongin orang. Bahkan kalaupun yang kita omongin itu fakta, selama ga ngerugiin orang lain, sebenernya itu kan bukan urusan kita..

Sekarang saya berada di lingkungan yang orang-orangnya suka banget ngegosip. Heran deh,apa aja digosipin. Bahkan hal yang paling kecil sekalipun, bisa jadi besar karena gosip yang di blow-up. Kadang-kadang sebel juga sieh. Tapi mau gimana lagi.,mungkin itu udah kultur disini, atau mungkin orang-orang saking ga ada kerjaannya dan ga ada hiburannya, jadi ya satu-satunya jalan ngegosip itu..hehe…saya ga bisa nyalahin orang yang ngegosip juga..karena itu kan hak mereka..dan saya ga bisa jadi orang yang maksain orang. Di sini saya cuma bisa bilang bahwa jadi objek gosip itu ga enak,,dan baru kerasa jeleknya kalo kita udah jadi sasaran gosip itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar