Kamis, 10 Maret 2011

Economically Fashionable

Kalau menurutku, being fashionable itu ga harus punya baju berkarung-karung, berlemari-lemari dan selalu ganti-ganti. Malah, dengan baju yang sedikit tapi masih keliatan fashionable, itu baru keren..

Dengan punya baju yang sedikit tapi bisa kita optimalisasi sebaik mungkin, itu artinya kita udah menghemat volum lemari yang udah mulai sempit dan mengirit duit yang bisa dipake untuk kebutuhan yang lain. Di sisi lain, kita bisa tetep tampil oke dan yahud dengan jumlah baju yang minim.

Permasalahan yang bisa dihadapi dalam pengoptimalisasian baju ini macam-macam. Pertama, kita merasa tergoda dengan adanya iklan-iklan di majalah dan window shopping di mal yang memamerkan baju-baju baru yang menggiurkan. Cara mengatasinya, kita jangan menjadikan hal-hal tersebut sebagai godaan tapi kita jadikan referensi untuk gaya berpakaian kita agar tetap up-to-date dengan trend masa kini, tidak perlu dibeli tetapi cukup dibandingkan dengan pakaian yang ada di lemari kita. Baju-baju lama juga bisa jadi up-to-date koq asal pandai memadukannya. Jika benar-benar dirasa perlu, boleh juga membeli baju-baju tersebut asalkan jangan berlebihan.

Baju-baju dengan kualitas bagus biasanya bisa tahan sampai bertahun-tahun lohh, asal dirawat dengan seksama. Contohnya, baju saya rata2 berusia 1-5 tahun..ada yang dibeli pas SMA, eh masih bisa dipake sampe sekarang karna masih bagus dan lucu..Nah, kalo begini kan kita senang karena bajunya awet dan kepake pula..ya ga??

Biasanya kalau baju kita udah banyak dan udah numpuk di lemari, kita suka lupa tentang baju2 kita yang lama apalagi yang jarang dipake. Akibatnya, kita seringkali membeli baju yang mirip ataupun sama dengan baju yang udah kita punya. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya kita memiliki direktori baju beserta keterangannnya. Direktori baju? Koq kesannya sophisticated banget ya...Padahal ga koq, direktori baju ini bisa dibuat dengan cara yang gampang dan sederhana. Caranya tinggal foto2 baju2 kita terus disimpen dalem sebuah file yang udah dikelompokin, misalnya untuk kemeja, rok, baju, celana, tank top, dsb. Keuntungan lain dari sebuah direktori baju adalah...kita ga usah ribet bongkar2 lemari dan heboh nge-mix and match baju setiap kita mau pergi. Kita tinggal buka komputer/device lain yg kompatibel, trus liat2 dan putuskan deh hari itu kita mau pake baju yang mana..Ni contohnya..

Hari ini aku pengen pergi ketemu temen lama...pake baju apa ya???Deng dereng deng deng deng....Dari segambreng baju yg ada di direktori pribadiku, akhirnya aku memutuskan memakai:



Nah, gitu maksudnya, gampang dan cepat kan...

Satu hal lagi yang ga boleh dilupakan agar penampilan kita ga membosankan adalah aksesoris. Aksesoris ini bisa berupa kalung, anting, tas, gelang, dan scarf yang bisa dipakai bergantian. Asal ga berlebihan, aksesoris ini penting banget untuk nge-boost-up penampilan kita secara keseluruhan..bener lohh...more on accesories di artikel selanjutnya yaaaa....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar